12 Cara Untuk Membuat Postingan Blog Anda Lebih Kredibel

By | December 12, 2013 |
138 views

12 Cara Untuk Membuat Postingan Blog Anda Lebih Kredibel

anfaku.com – Kadang ketika membuat sebuah tusisan pada blog, kita merasa artikel yang kita tulis kurang berbobot dan kurang menarik, untuk itu disini ada beberapa cara untuk menghindarinya, dan penting untuk anda terapkan.

Berikut adalah 12 cara untuk membuat postingan blog Anda lebih kredibel:
1. Gunakan penuh, detail yang jelas .

Bila Anda menggunakan penuh, bahasa yang jelas, kata-kata yang melukis gambar-gambar hidup dalam pikiran pembaca Anda, dia cenderung percaya apa yang Anda katakan karena dia bisa melihatnya sendiri. Setelah semua, melihat, sebagaimana yang mereka katakan, adalah kepercayaan!

2. Gunakan bahasa ilmiah atau teknis.

Saya tahu ini bertentangan dengan apa yang kebanyakan orang sarankan. Tapi tergantung pada jenis artikel yang Anda tulis, mungkin tepat untuk menggunakan istilah ilmiah atau teknis yang menunjukkan (tanpa melakukannya berlebihan) Anda pegang – dan dengan demikian, otoritas Anda – mengenai topik ini.
3. Gunakan deskripsi sequencing atau proses.

Dalam beberapa kasus, mungkin tepat untuk menggambarkan langkah-langkah yang terlibat dalam mencapai suatu hasil. Daftar langkah nomor akan menjadi contoh yang baik untuk ini. Atau bahkan deskripsi sederhana dalam satu paragraf seperti:

Setelah mengambil monitor komputer Anda yang baru keluar dari kotak, hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah tas kecil berisi tiga kabel. Satu kabel adalah biru, merah, dan hitam. Ambil kabel biru dan tancapkan USB ke komputer Anda, pasang ujung (kode warna oranye) ke sisi kiri monitor di tempat berlabel “audio”. Dan sebagainya.
4. Gunakan grafik, diagram dan grafik.

Ada pepatah dalam berjualan (di mana kredibilitas sangat penting) bahwa “tidak ada yang menjual seperti demonstrasi”. Ucapan berlaku dalam membangun kredibilitas untuk konten artikel Anda juga. Jika isi artikel Anda cocok untuk demonstrasi melalui diagram, grafik atau diagram Anda harus menggunakannya.
5. Gunakan foto yang menggambarkan topik artikel dalam tindakan.

Ini tidak selalu memungkinkan. Tetapi apakah Anda melihat bagaimana media berita menggunakan foto menarik untuk menarik Anda ke dalam artikel dengan menarik perhatian Anda? Foto bisa sama-sama kuat bila digunakan dalam artikel Anda untuk menambahkan kredibilitas ke pesan Anda.
6. Gunakan penghargaan, sertifikat atau kualifikasi.

Apakah Anda punya sertifikat atau penghargaan khusus untuk prestasi yang mendukung kredibilitas Anda sebagai penulis atau yang mendukung pesan yang Anda tulis? Jika demikian, menggunakannya dalam artikel Anda. Mayoritas massa masih menganggap kualifikasi sebagai ukuran pengetahuan orang dan dapat dipercaya.
7. Gunakan testimonial dan dukungan.

Jika Anda mengatakan hal itu diam-diam. Jika orang lain mengatakan itu mungkin benar. Jadi gunakan testimonial atau dukungan dalam artikel Anda, khususnya dari sumber yang diakui. Jika ditulis di dalam New York Times atau jika seseorang yang terkenal salinlah, sebutkan dalam artikel Anda.
8. Gunakan aliran logis informasi, terutama argumen yang logis.

Mulailah artikel Anda dengan titik kuat pembaca anda akan setuju dengan artikel anda, kemudian dengan hati-hati berjalan pembaca melalui serangkaian “fakta” atau arus informasi yang mengarah kepada kesimpulan yang Anda ingin mereka terima. Dengan cara ini, Anda dapat membangun sebuah jembatan dari hal-hal pembaca Anda sudah percaya pada hal-hal yang ingin mereka terima dan percaya.
9. Gunakan cerita pribadi atau anekdot.

Ini sangat sulit untuk mengaitkan dengan sebuah kisah nyata tentang sesuatu yang terjadi pada Anda atau seseorang yang Anda kenal (atau bahkan seseorang yang terkenal). Jika Anda memiliki cerita atau anekdot yang relevan ke titik yang ingin Anda buat dalam artikel Anda, gunakanlah.
10. Gunakan studi kasus – terutama contoh-contoh yang berhubungan dengan kehidupan  pembaca Anda.

Jika ada  pendokumentasian studi kasus yang baik dari titik masalah yang ingin Anda buat, gunakanlah dalam artikel Anda. Bawa keluar detail dari orang dan tempat yang terlibat dan argumen Anda akan menjadi lebih kuat.
11. Gunakan makna yang spesifik, bukan generalisasi yang samar-samar.

Ada yang menarik kualitas tertentu dalam spesifik. Fakta yang lebih spesifik dan rincian Anda menggunakan lebih banyak orang merasakan apa yang Anda katakan adalah akurat. Misalnya, jangan menggunakan frase seperti: “Beberapa tahun yang lalu”. Alih-alih mengatakan, “Pada 26 Mei 2005, seminggu setelah ulang tahun Ayah saya …”
12. Gunakan contoh-contoh untuk mengilustrasikan poin Anda.

Bahkan dalam percakapan akan membantu jika Anda memberi pendengar Anda contoh dari apa yang Anda katakan untuk membantu dia memahami pesan Anda. Tidak ada yang berbeda dalam menulis artikel. Jika Anda ingin melihat kemampuan sesungguhnya dari contoh sebagai perbaiki komunikasi “,” coba dengan sengaja jelaskan diri Anda melalui contoh dalam percakapan Anda berikutnya dengan seseorang di rumah atau di kantor.

source

Comments

  1. wah info yang menarik kawan, jadi tambah satu pengetahuan lagi tentang blog nich

  2. sofilmendo says:

    pertamax gan…