7 Manfaat Minum Kopi

By | February 25, 2013 |
122 views

7 Manfaat Minum Kopi

anfaku.com – Secangkir kopi merupakan menu paling favorit yang disajikan setiap pagi. Selain kita merasa lebih santai, kopi juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh dengan syarat tidak berlebihan dalam meminumnya. Kopi yang rasanya pahit khas ini memiliki banyak khasiat yang tidak main – main. Coba simak tujuh alas an mengapa anda harus minum kopi yang dilansir dari Huffington Post.
1. Lebih teliti.
Kandungan kafein di dalam kopi yang membuat anda terjaga dan mengatasi rasa kantuk dapat membantu anda lebih teliti dalam membaca atau berhitun. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology.
2. Mengatasi depresi pada wanita
Menurut penelitian dari Harvard, wanita yang rutin meminum kopi tiap harinya dapat mengatasi dengan mudah jika mengalami depresi.
3. Melindungi otak.
Di dalam kopi terdapat senyawa khusus yang mempunyai khasiat melindungi otak. Penelitian dalam Journal of Alzheimer’s Disease menyatakan jika anda minum kopi setiap hari mampu menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer.
4. Menurunkan resiko kanker prostat.
Bagi pria khususnya, jika anda ingin menurunkan resiko terkena kanker prostat minumlah kopi setiap hari. Karena hal tersebut telah dibuktikan oleh penelitian dari Harvard School of Public Health.
5. Menurunkan resiko kanker kulit.
Dengan meminum kopi setiap hari selain menurunkan resiko terkena kanker prostat, kopi juga dapat menurunkan resiko terkena kanker kulit jenis carcinoma. Kopi yang diminum sebaiknya yang mengandung banyak kafein. Demikian menurut yang disampaikan dalam konferensi American Association for Cancer Research.
6. Mencegah diabetes tipe 2.
Meminum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko diabetes tipe dua. Hal ini dibuktikan menurut penelitian dalam jurnal Archavesof Internal Medicine pada tahun 2009 lalu.
7. Menurunkan penyakit Parkinson.
Bukan hanya penyakit Alzheimer, meminum kopi juga dapat menurunkan resiko terkena penyakit Parkinson sekitar 25 persen.