Tips Mendapatkan Traffic dari YouTube

By | December 6, 2013 |
249 views

Tips Mendapatkan Traffic dari YouTube

YouTube adalah salah satu website yang paling populer dan di samping banyak hal yang menyenangkan di sana, YouTube menawarkan banyak kesempatan untuk promosi dan mendapatkan traffic ke situs Anda. Demikian pula ke Facebook dan Twitter, agar berhasil menggunakan YouTube  untuk promosi dan mendapatkan traffic, Anda harus mengetahui aturan untuk ini. Berikut adalah beberapa tips bagaimana mempromosikan diri Anda, situs Anda, dan produk Anda dan bagaimana untuk mendapatkan traffic bebas dari YouTube:

  • Buat profil yang menarik

Demikian halnya Facebook, Twitter, atau situs jaringan sosial lainnya, sebuah profil yang menarik adalah sebuah keharusan. Jika orang-orang menyukai video anda, mereka akan memeriksa profil Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang Anda. Ketika mereka melihat bahwa profil Anda membosankan, mereka tidak akan menindaklanjuti lebih banyak dengan Anda. Anda dapat membuat profil Anda sedikit informal tetapi tidak membuatnya seolah-olah itu adalah profil remaja gila – Anda menggunakan YouTube untuk bisnis, kan?

  • Sertakan logo dan situs Anda dalam video

logo Anda dan URL situs web adalah senjata utama Anda. Inilah sebabnya mengapa Anda harus memasukkannya dalam video. Anda dapat menyertakan mereka di awal video atau di akhir. Cara terbaik adalah Anda menggunakan logo Anda dan URL web Anda di seluruh video, dengan cara ini Anda akan mendapatkan banyak respons tetapi jika Anda tidak dapat melakukannya (misalnya karena pertimbangan artistik), penempatan di awal dan akhir video sudah cukup.

  • Posting  video yang berkualitas

Seperti yang anda ketahui, YouTube selalu menampilkan video yang menarik. Tidak semua video di YouTube selalu video yang berkualiatas, karena YouTube tidak membatasi untuk itu. Penikmat video yang akan menilai, mana video yang layak di tonton dan mana yang tidak. Jika anda ingin video Anda di nikmati banyak orang, maka Anda harus memperhatikan kualitas suara dan gambar pada video Anda. Penikmat video akan enggan untuk melihat lebih jauh tentang Anda jika video Anda sangat mengecewakan dengan kualitas suara yang kurang baik dan gambar yang kabur. Anda bisa saja memasukkan video amatir, asalkan kualitas tetap terjaga.

  • Promosikan video Anda

Jika video Anda mendapatkan perhatian, Anda akan sangat beruntung, tetapi Anda tidak dapat mengandalkan ini. Dalam rangka untuk mendapatkan traffic YouTube, video, Anda perlu pengunung yang mau melihat video Anda. Anda tidak dapat hanya mengandalkan pada kenyataan bahwa pengunjung akan menemukan video Anda – Anda harus mempromosikan mereka. Bahkan video yang menjadi booming akan sangat bermanfaat bagi promosi promosi Anda.

  • Buat video Anda Search-Friendly

Salah satu cara pengunjung menemukan video Anda adalah melalui pencarian – baik lokal di YouTube dan di search engine. Inilah sebabnya mengapa Anda perlu membuat video search friendly. Untuk melakukan hal ini, masukkankata kunci utama Anda dalam judul dan deskripsi. Selain itu, beri perhatian khusus untuk tag. Daftarlah berbagai kata kunci yang relevan dalam tag, tapi berhati-hatilah agar Anda tidak mendapatkan spam.

  • Posting Video Anda Dengan Cara Berseri

video standalone bisa menjadi hit, tetapi akan lebih baik jika Anda membuat seri video dan mempostingnya sehari sekali / perminggu. Dengan cara ini pengunjung akan tahu bahwa akan ada lebih banyak dan mereka akan datang untuk memeriksa. Bahkan jika Anda tidak membuat seri, setidaknya mencoba untuk mengirim video secara teratur – ini membangun loyalitas pengunjung.

  • Posting video tanggapan

video tanggapan salah satu hal unik tentang YouTube dan Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari itu. Cari niche Anda, pilih video yang paling populer dengan niche Anda dan  posting video tanggapan kepada mereka. Tetapi Anda harus berhati-hati bahwa respon yang Anda posting harus terkait dengan video Anda respon dan tidak membuat respon video Anda diri atau promosi terang-terangan mengenai web anda.

  • Pilih waktu yang tepat untuk posting video Anda

Di YouTube, waktu sangat penting karena ada puncak di saat-saat ketika traffic naik dan tidak ada begitu banyak pengunjung. Hari kerja (terutama hari Rabu dan di atas segalanya – Kamis) pagi atau sore waktu Amerika Serikat adalah waktu terbaik untuk mengirim video kepentingan umum. Untuk mendapatkan video Anda ter upload di waktu yang tepat, Anda perlu merencanakan sedikit. Anda tahu sendiri bahwa untuk video yang besar dan / atau koneksi internet yang lambat upload bisa sampai satu jam, jadi anda harus memulainya lebih awal.

  • Jaga video Anda agar tidak terlalu lama

YouTube tidak membatasi panjang video yang Anda terbitkan, tetapi pada umumnya video yang panjang akan membosankan. 3 sampai 5 menit adalah durasi yang terbaik untuk video, namun jika diperlukan Anda bisa membuat 1-6 menit. Jika video lebih lama dari 6 atau 7 menit, ini akan membosankan dan tidak banyak orang akan menonton sampai akhir (di mana logo Anda dan URL harus ditemukan). 3 sampai 5 menit sudah cukup untuk meletakkan ide Anda, memberikan beberapa rincian DAN ajaklah pengunjung untuk mengunjungi situs Anda untuk mengetahui lebih dalam.

  • Komentar pada video orang lain dan sertakan link ke situs Anda dalam komentar Anda

Selain tanggapan video, Anda juga dapat menggunakan komentar yang mendukung. Sekali lagi, cari video populer di niche Anda dan beri komentar pada mereka. Jika komentar Anda disukai oleh pengunjung, mereka akan memeriksa profil Anda dan mungkin melihat video Anda.

YouTube adalah sumber daya berharga untuk mengarahkan traffic ke situs Anda dan untuk mempromosikannya. Persaingan sengit mungkin ada, tapi akan selalu ada ruang untuk beberapa video yang baik. Isilah ruang itu sebelum pesaing Anda melakukannya.

Comments

  1. edward says:

    Thanx infonya gan……..

  2. kane says:

    info yang sangat bermanfaat gan…..udah lama ane cari nih info
    bisa ane coba nih
    tq ^^

  3. Adi says:

    Thanks…videoku masih sepi niy 🙂

  4. kids says:

    wah mantap infonya gan
    thanks ya

  5. hsajax says:

    Infonya lengkap thanks ^_^

  6. coblong says:

    trim’s atas info yang berguna ini

  7. opix says:

    Saya blum pernah nyoba promosi di youtube, kapan2 coba ah..

    1. admin says:

      slamat mencoba sob…